Langsung ke konten utama

BELAJAR BAHASA INGGRIS

PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK MASA DEPAN ANDA


google.com, pub-4657186659940593, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Di era teknologi semakin maju seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di dunia khususnya di negeri kita yaitu Indonesia. Indonesia sendiri adalah negara dengan sumber daya alam yang banyak terdiri dari beberapa pulau sehingga Indonesia dikenal oleh negara-negara asing. Baik dari perekonomian, sumber daya alamnya sehingga semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di indonesia maka secara tidak langsung penggunaan bahasa internasonal seperti bahasa inggris sudah sangat tersebar luas, tentunya untuk para calon entrepreneur dan pencari kerja sudah menjadi suatu keharusan untuk bisa menguasai bahasa inggris agar bisa mengikuti perkembangan jaman di era globalisasi ini. Seperti apa pengaruh besar nya bahasa inggris di dunia internasional ? Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak digunakan di dunia. bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. dalam setiap hari jutaan orang menggunakan bahasa inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial. Salah satu contoh Ketika kepala pemerintahan bertemu seperti, Presiden, Raja, para menteri dan lain sebagainya Bahasa yang mereka gunakan adalah Bahasa inggris karena Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan. Contoh lain dalam penggunaan dalam bahasa Inggris adalah ketika orang-orang dari bangsa yang berbeda saling bertemu, bahasa inggris adalah satu-satunya bahasa penghubung yang digunakan oleh mereka.Jika Anda masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah maka beruntunglah Anda masih punya banyak waktu untuk mempelajari dan menguasai internasional ini. Dapat disimpulkan jika Anda sudah lulus dari sekolah maupun perguruan tinggi, kalian sudah siap memasuki dunia kerja dengan skill bahasa inggris yang mahir. Maka dari itu Pembelajaran yang ada disini adalah salah satu dasar untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula. Selamat belajar. Sebelum kita memulai pembelajaran bahasa Inggris kita lebih jauh kali ini saya akan mengajak anda untuk mempelajari mengenai huruf-huruf terlebih dahulu. Didalam bahasa inggris jenis-jenis huruf yang perlu kita ketahui ada 2 yaitu:
1. Huruf hidup (vocal)
2. Huru mati. Kategori huruf-huruf hidup ialah A, I, U, E, O Dan kategori huruf-huruf mati ialah selain huruf-huruf hidup tersebut selain itu ada beberapa peraturan didalam bahasa Inggris mengenai cara membaca dan penambahan-penambahan huruf yang akan kita temui peraturan-peraturan tersebut ialah
1. REGULAR (Beraturan)
Akhiran S, SH, CS, X, O, Z ditambah ES dan di baca IZ F atau FE langsung diganti VES dan dibaca "VZ" Huruf mati + Y, Y langsung diganti "I"+ es dibaca "Z" Huruf O didahului huruf hidup, ditambah "S" Diluar peraturan di atas langsung saja ditambah "S" dan dibaca "S" apabila a didahului oleh huruf mati meletus K, P, T, D dan G
Contoh 1: Vidio, photo dan radio Contoh ini mesti ditambah "S" karena buatan manusia. Contoh 2: Mango, Tomatto Contoh diatasi mesti ditambah dengan "ES" karena dibuat oleh Tuhan bukan manusia.
2. IRREGULAR (Tidak Beraturan)
Peraturan pertama.
a. Singular cara bacanya dipanjangkan.
b. Plural cara bacanya dipendekkan.
Contoh
Plural I brush my teeth Saya menggosok gigi saya. Kalau singular nya
I brush my tooth bedanya adalah Yang pertama jika kita menggunakan kata Teeth maka kita menggosok gigi tersebut keseluruhan gigi kita yang kita gosok tapi kalau kita menggunakan kata tooth maka menggosok giginya satu persatu tapi inila peraturan yang mesti kita tau dan kita ikuti agar bisa untuk ke tahap selanjutnya.
COUNTABLE NOUN AND UNCOUNTABLE NOUN
Definisi:
1. Countable noun (Kata benda yang dapat dihitung) Countable noun adalah benda yang dapat dihitung dengan kata Sebuah, seekor, seorang dalam bahasa Inggris kita menggunakan "a/an" Yang aturannya √ "a" digunakan didepan benda yang berawalan bunyi mati Contoh a father, a cat, a house dll √ "an" digunakan didepan benda yang berawalan bunyi huruf hidup Contoh an uncle, an ant, an egg dan lain-lain.
2. Uncountable noun (singular) Uncountable noun adalah benda yang tidak dapat dihitung menggunakan kata sebuah, seorang, seekor dalam bahasa Inggris, uncountable berjumlah singular Contoh Sugar, butter, sand, salt, money, water, coffe, tea dan lain-lain Uncountable noun dapat dihitung menggunakan - Some (sejumlah) - a little, a lot of (sedikit) - much (banyak) Sekarang saya harap kalian bisa membedakannya ya teman-teman Note : "a dan an adalah sebuah artikel"
PATTERN 1
The farming of English sentence (Pembentuk kalimat bahasa Inggris) Pattern one Kalimat bahasa Inggris tidak akan mengalami perubahan apa-apa kita bentuk kedalam kalimat bahasa Inggris apabila Subjek: I, you, we, they dan plural (dahulukan irregular) Predicate: Vb1 Maka akan terbentuk suatu kalimat Jadi untuk membentuk suatu kalimat formula yang mesti dipakai didalam Pattern one ialah: S + P (Vb1) = Sentence/Kalimat Pelaksanaan: Predikat anti ubah anti tambah
Contoh
1. We study English Kami belajar bahasa Inggris
2. Birds fly in the sky Burung-burung terbang di angkasa 3. They play football
Mereka bermain sepakbola.
Notes of pattern one (Menjadikan kalimat pattern one berbentuk)
1. Interrogative Tambahkan "do" sebelum subjek
2. Negative Tambahkan "don't/do not" sebelum subjek
3. To answer Gunakan do atau don't
4. Negative interrogative Don't + S + Vb 1 atau Do + S + not + Vb 1.
PATTERN 2
Selain subjek pattern 1, juga terdapat subjek pattern 2 Yaang diikuti Verb + S/es sebagai predikatnya adapun penambahan akhiran S/es pada Verb sama seperti penambahan akhiran S/es pada noun yang REGULAR Subjek: She, He, it, singular Predicate: Verb + S/es. Pelaksanaan: predicate tambah S/es. Contoh My mother goes to market. Ibuku pergi kepasar. He carries a basket of cassava. Dia membawa sekeranjang ubi
Notes of pattern 2. Menjadikan kalimat pattern 2 berbentuk Interrogative: Tambahkan " does" sebelum subjek Negative: Tambahkan "doesn't / does not" setelah subjek To answer: Gunakan "does / doesn't" Negative interrogative: Gunakan. "Doesn't + s + Vb1 atau Does + S + not + vb1"
Untuk pembahasan materi berikutnya silakan teman-teman kunjungi situs bahasa Inggris berikut ini.
http://artcintalingkungan.wordpress.com

Komentar